Home » Spesifikasi dan Fitur Unggulan Huawei Matepad Pro 11, Cocok Dibeli!

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Huawei Matepad Pro 11, Cocok Dibeli!

Suka Gawai – Huawei MatePad Pro 11 merupakan salah satu tablet Huawei yang dirilis secara global di bulan Desember 2019 lalu. Dalam beberapa bulan kemudian, tepatnya pada tanggal 5 Mei 2020, Huawei secara resmi telah membawa produknya ini ke Indonesia. Yakni dengan harga Rp 11 jutaan saja untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Jika melihat dari segi harganya, tablet ini sangat jelas tidak ditujukan bagi para konsumen menengah ke bawah. Lantas, apakah cocok untuk membeli tablet Huawei MatePad Pro 11 ini? Nah, ulasan ini akan membahas mengenai spesifikasi lengkap Huawei MatePad Pro 11 yang harus Anda ketahui. Adapun, spesifikasi di bawah ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda membelinya.

Spesifikasi Singkat Huawei MatePad Pro 11

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Huawei Matepad Pro 11, Cocok Dibeli!
  • Tanggal Rilis: Mei 2022 (Indonesia)
  • Ukuran Layar: IPS LCD 10,8 inci
  • Kapasitas Chipset: Kirin 990
  • GPU: Mali-G76 MP16
  • Besaran RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: Memori Nano hingga 256 GB
  • Kapasitas Kamera Belakang:  13 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Kapasitas Baterai: Li-Po 7250 mAh

Spesifikasi Lengkap Huawei MatePad Pro 11

Dengan harga jual yang sedikit tinggi, apa saja spesifikasi yang di bawa oleh Huawei MatePad Pro 11 dibandingkan dengan produk kompetitor? Berikut ini adalah beberapa spesifikasi yang wajib Anda ketahui.

1. Dibekali dengan Perangkat Keras Kelas Atas

Bagi Anda para pecinta tab di Indonesia, produk yang di jual dengan harga di atas Rp 10 juta, sudah seharusnya membawa spesifikasi perangkat keras unggulan. Jika tidak, mungkin akan sulit bagi mereka dalam mempertimbangkan produk tersebut masuk ke dalam daftar keinginan mereka.

Adapun, kali ini Huawei MatePad Pro 11 menjawabnya dengan menyokong prosesor Kirin 990 8-inti dan GPU Mali-G76 16-inti yang di dukung dengan RAM 6 GB. Selain itu, tab yang satu ini juga dibekali dengan neural processing unit (NPU). Adapun, Neural Processing Unit ini secara cerdas mengalokasikan daya komputasi serta meningkatkan kinerja AI.

Parameter-parameter ini mampu membuat Huawei MatePad Pro 11 menjadi salah satu tab Android unggulan di pasaran, khususnya di Indonesia. Dengan adanya dapur pacu yang powerful, Anda bisa mengandalkan tablet ini untuk menunjang banyak pekerjaan dengan sekaligus, mulai dari produktivitas serta kreativitas.

2. Tampilan Layar Besar

Untuk bisa memberikan pengalaman visual yang lebih hebat, Huawei MatePad Pro 11 juga hadir dalam tampilan yang sangat menakjubkan. Ia bahkan menampilkan layar IPS FullView berkapasitas 10,8 inci yang juga menawarkan reproduksi warna yang lumayan jika di bandingkan dengan layar OLED. Dengan adanya resolusi tinggi 2560 x 1600 piksel, layar pada tablet ini bisa menampilkan gambar yang sangat tajam, yang bagus untuk melihat foto dan video yang didukung.

Tampilan pada Huawei MatePad Pro 11 juga bisa memuaskan pandangan karena mempunyai bezel yang tipis dengan rasio layar-ke-bodi yang telah di klaim mencapai 90%. Sementara itu, gamut warna tingkat sinematik DCI-P3 dan kecerahan 540 pada tab ini nit-nya mampu membuat setiap detail gelap atau cerah terlihat jelas. Tidak lupa, layarnya juga telah di sertifikasi oleh TÃœV Rheinland, yang dengan signifikan dapat mengurangi cahaya biru untuk melindungi kesehatan mata Anda.

3. Pengisian Daya Cepat

Huawei MatePad Pro 11 merupakan salah satu tab terbaik khususnya dalam hal fitur pengisian di dalam dunia tablet Android. Baterainya yang memiliki kapasitas besar tidak hanya mendukung pengisian cepat 40W. Akan tetapi, juga mendukung metode pengisian nirkabel secara cepat 15W serta pengisian balik nirkabel 7,5W yang bisa menjadi nilai plus tersendiri bagi sebuah tablet. Secara keseluruhan, sulit untuk bisa menemukan tablet Android lain dengan banyak fitur yang akan berfokus pada baterai seperti pada tab MatePad Pro 11.

Huawei juga telah mengklaim jika baterai pada tab MatePad Pro 11 dapat bertahan sampai 12 jam penggunaan normal dan satu kali pengisian penuh. Pihak Huawei juga telah menyebutkan kemampuan pengisi daya 20W-nya. Yang mana tablet bisa digunakan selama 3 jam dengan total pengisian daya hanya 30 menit. Sementara itu, Anda juga bisa mengisi M Pencil (nama stylus Huawei) secara nirkabel sampai penuh hanya dalam waktu satu jam saja.

4. Suara Besar

Untuk sebuah tablet, dapur pacu yang cepat serta tampilan yang hebat akan terasa sangat hambar jika tanpa ada audio yang berkualitas. Oleh karena itu, untuk bisa memberikan pengalaman audio visual yang lebih hebat, Huawei MatePad Pro 11 kini hadir dengan setelan speaker Harman Kardon. Adapun, setelan speaker ini terkenal hebat di dalam industri ponsel pintar dan tablet.

Ada sistem suara quad-channel dan quad-speaker di dalam seri MatePad Pro 11 yang bisa mengeluarkan suara jernih dan keras. Tidak hanya itu saja, ada lima mikrofon melingkar yang akan memungkinkan pembatalan bising 360° dan bisa memastikan suara Anda dapat didengar secara jelas dan keras.

5. Desain Premium

Sebagai sebuah produk unggulan, Huawei MatePad Pro ini 11 memang sudah seharusnya tampil dengan stylish dan premium. Jika dilihat dari segi desainnya, tablet ini telah di rancang dengan baik dan desain yang hampir menyerupai iPad Pro. Adapun, rancangan ini mampu membuatnya menyenangkan untuk digunakan.

Di sisi lain, bobotnya juga tidak terlalu berat untuk di genggam, namun terkesan kokoh. Secara keseluruhan, desain pada MatePad Pro 11 yang berkelas dan tampak sangat mewah. Rasio layar-ke-bodi yang tinggi di bagian tampilan depannya juga menjadi spesifikasi memukau dari desain tablet ini.

6. Kamera Jernih

Dengan Huawei MatePad Pro 11, para pengguna bisa merasakan kualitas hasil foto dan video yang jernih berkat spek kameranya yang canggih. Di belakangnya, ada kamera dengan resolusi 13 MP yang mempunyai bukaan f/1.8. Kamera ini juga di lengkapi dengan PDAF untuk autofokus yang jauh lebih fungsional.

Adapun, untuk kamera pendampingnya membawa fungsi ultrawide di resolusi 8 MP. Kamera ini juga hadir dengan bukaan f/2.2. Adapun, fungsi pada lensa kedua ini yakni untuk mengambil foto di sudut keluasan yang lebih lebar.

Fitur Unggulan Huawei MatePad Pro 11

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Huawei Matepad Pro 11, Cocok Dibeli!

1. Mendukung Stylus Khusus

Layaknya seperti iPad Pro, Huawei MatePad Pro 11 juga menghadirkan stylus khusus yang diberi nama M Pencil. Pensil magnetis dengan adanya 4.096 Levels of Pressure Sensitivity ini tidak hanya berguna untuk mencatat saja. Akan tetapi, juga bisa di gunakan untuk membuat sketsa, lukisan digital, desain grafis, dan manipulasi foto. Anda bisa tempelkan M Pencil di atas Huawei MatePad Pro 11 untuk bisa mengisi ulang dayanya dengan praktis. Kabar baiknya, M Pencil ini dapat Anda rasakan secara gratis bersama dengan papan ketik dalam paket penjualan MatePad Pro. Sangat menarik bukan?

2. Mendukung Pemakaian Aksesoris Keyboard dan Stylus

Sebagian tablet ada yang di rancang secara khusus hanya untuk hiburan, ada yang berguna untuk produktivitas, dan ada juga untuk keduanya. Huawei tab ini tergolong unggul bagi keduanya. Akan tetapi, di antara serangkaian fiturnya, dukungan pada stylus dan keyboard mampu membuatnya sedikit lebih condong untuk urusan produktivitas.

Kesimpulan

Anda dapat merasakan kinerja setara flagship, dengan adanya bobot tablet yang sedikit ringan. Kualitas speaker dan mikrofon yang ada di dalam tab ini juga merupakan fitur paling unggul. Yakni, demi menunjang produktivitas ketika melakukan WFA (work from anywhere). Itulah di atas ulasan mengenai spesifikasi lengkap Huawei MatePad Pro 11, semoga ulasan di atas bisa dijadikan sebagai referensi ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top